Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen
Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen.

Tidak sedikit penggemar kopi kekinian yang ada saat ini, termasuk saya sendiri, karena kopi merupakan minuman yang sudah popular di penjuru dunia.

Selain nikmat, kopi juga dapat membantu menjaga kita tetap terjaga, apabila sobat ingin bekerja sampai larut malam.

Apa itu kopi?

Sebelum disajikan dalam cangkir dan bisa dinikmati, kopi ini sudah melalui proses perjalanan jauh mulai dari pemisahan buah dan biji kopi itu sendiri oleh petani, untuk selanjutnya dijemur agar kering.

Proses pengeringan ini bertujuan untuk mengurangi kadar air dari biji kopi hingga kadar tertentu, sehingga dapat menghasilkan cita rasa yang khas dan sempurna saat diolah.

Biji kopi yang sudah kering masuk keproses sangrai sampai berwarna kecoklatan ataupunkehitaman tergantung metode sangrai yang digunakan.

Setelah selesai proses sangrai, kemudian biji kopi akan digiling hingga menjadi bubuk kopi. Kopi bubuk ini nantinya akan disajikan kepada sobat semua melalui berbagai metodea, gar menghasilkan kopi dengan citarasa yang diminati.

Selain menikmati kopi melalui penyeduhan, perkembangan teknologi saat ini memungkinkan kita untuk membuat essen kopi.

Apa itu essen kopi?

Essen kopi merupakan ekstrak kopi yang dibuat dengan cara mengambil uap dari seduhan kopi untuk diolah. Uap kopi yang berhasil ditangkap ini dibiarkan lebur bersama dengan udara dalam mesin tertutup.

Essen kopi hasil proses ini akan berwarna kekuningan hingga kecoklatan dan aromanya sangat kuat, sehingga sangat sedikit essen yang dibutuhkan untuk membuat makanan ataupun minuman memiliki aroma kopi.

Sebagai penggemar dan penikmat kopi sejati, pasti sobat lebih menyukai Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen, karena setiap kopi memiliki citarasa yang berbeda, tergantung pengolahan dan penyajiannya.

Pada dasarnya, kopi tidak memiliki rasa pahit. Rasa pahit saat minum kopi dihasilkan dari proses sangrai biji kopi, sehingga tingkat kepahitan kopi akan berbeda-beda.

Selain itu, tingkat kepahitan kopi juga dipengaruhi oleh proses penyeduhan itu sendiri. Semakin panas air untuk menyeduh kopi, maka tingkat kepahitan akan semakin tinggi.

Bengkulu merupakan salah satu penghasil biji kopi terbesar setelah sumatera selatan dan lampung, serta masuk dalam segitiga emas ini, telah mendunia memiliki citarasa yang khas di kalangan penggermar kopi.

Kopi Jujur Melalui Digitalisasi.

Di era serba digital seperti saat ini, kopi Bengkulu tidak luput dari perhatian penggemar dan pengusaha yang memanfaatkan peluang untuk memasarkan.

The Bencoolen Coffee merupakan kopi yang didapatkan langsung dari petani di Bengkulu dengan mengedepankan kopi jujur, kopi asli tanpa campuran essen, artinya kopi yang dipasarkan benar-benar kopi asli tanpa adanya ekstrak kopi yang ditambahkan, sehingga memiliki cita rasa yang khas.

Sistem pemasaran melalui tokenisasi dan rantai suplai yang menggunakan blockchain diharapkan mampu memperlihatkan transaparansi prosesnya, sehingga dari hulu, yakni petani dan hilir dalam hal ini pembeli, dapat memperoleh keuntungan.

Konsep kopi jujur yang dibawa oleh Bencoolen Kopi ini tak lepas dari konsep kopi itu sendiri, yaitu jujur.

Kopi akan selalu memperlihatkan aslinya dengan rasa pahit ketika diminum dengan berbagai metode penyeduhan dan tingkat campuran gula.

Apabila suatu minuman yang diklaim kopi namun tidak pahit, kemungkinan besar kopi tersebut hanya menggunakan perasa atau esense kopi.

Jadi sobat penggemar kopi, pilihlah kopi yang memang memberikan konsep kopi jujur, atau kopi asli tanpa campuran esense, sehingga sobat semua dapat merasakan cita rasa khas kopi.

Belum ada Komentar untuk "Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel